Review Mariposa - Luluk H.F



Judul: Mariposa
Penulis: Luluk H.F
Penyunting: Haykal Bukhari
Ilustrasi Isi: Indah Rakhmawati
Desain Sampul: Coconut Design
Penata Isi: Coconut Design
ISBN: 978-602-5508-61-5

Sinopsis:

Untuk mencintai kamu, aku hanya butuh waktu satu detik. Untuk mendapatkan cinta kamu? Aku butuh berapa juta detik?

Ini kisah tentang Acha, memiliki nama panjang Natasha Kay Loovi. Gadis ajaib berparas cantik seperti bidadari. Ini juga kisah tentang Iqbal. Jangan tanya nama panjangnya siapa, nanti kalian jatuh cinta. Pria berhati dingin dengan hidup yang monotonnya.

Bercerita tentang perjuangannya Acha untuk mendapatkan cinta seorang Iqbal. Acha tak pernah gentar meruntuhkan dingin dan kokohnya tembok pertahanan hati Iqbal yang belum pernah disinggahi perempuan mana pun.

Sikap dingin dan penolakan Iqbal berkali-kali tak membuat Acha menyerah. Bagi Acha selama Iqbal masih berwujud manusia, selama Iqbal tidak berubah menjadi sapi terbang, Acha akan terus berjuang.

Siapkan hati yang mandiri untuk membaca cerita ini. Hati-hati jantung anda, mohon selalu dijaga. Serangan baper akan terus menyerang tanpa henti.

Kisah romantis komedi remaja yang siap memanjakan hari indah anda semua. Jangan lupa selalu bahagia.

*** 

”Gue belajar aja dari pengalaman sahabat gue. Gimana perjuangan dia suka sama orang, tapi orang yang dia suka nggak bisa menghargai perjuangannya itu. Dari situ gue belajar bahwa kita perlu ngasih kesempatan dan menghargai orang lain.”

Akhirnya saya punya kesempatan untuk mengulas buku yang sangat booming ini di blog. Sudah dari wattpad saya penasaran dengan kisah perjalanan antara Acha dan Iqbal. Dan sekarang saya ingin membagikan sudut pandang saya tentang kisah mereka.

Jujur, saya sempat kesel banget sama karakter Acha. Dia tuh bucin banget. Dan saya greget banget sama tingkah dia yang mengemis-ngemis cinta ke sosok mahkluk dingin bernama Iqbal. Untung ya di sini ada teman Acha yang bernama Amanda dan karakter dia cukup realistis untuk mendampingi dan menasehati sosok Acha.

Itu gambaran garis besar dari perjalanan kisah cinta Acha untuk Iqbal. Sebelum saya membahas lebih jauh mari saya perkenalkan satu persatu tokoh yang ada di dalam cerita ini;

Natasha Kay Loovi; siswi pindahan yang memiliki paras yang sangat cantik dan juga pintar.

Iqbal; tokoh utama yang berhasil membuat Acha jatuh cinta sampai kedasarnya

Glen; cowok setengah tengil yang memiliki kepintaran di bawah rata-rata tapi berhasil membuat pembacanya ngakak di setiap chapternya

Ryan; Ahh tokoh favorit yang menurutku cukup waras berada di tengah-tengah kegilaan tokoh lainnya.

Amanda; sahabatnya Acha yang tetap realistis dan bertahan bersahabat dengan Acha.

Seperti kebanyakan masa SMA, kisah ini juga disuguhkan oleh drama-drama cinta yang sering kita temui dikehidupan sehari-hari.

Novel yang berceritakan tentang cinta, keluarga dan persahabatan. Cinta yang terjadi diantara Acha dan Iqbal. Perjuangan-perjuangan yang dilakukan Acha untuk meluluhkan hati Iqbal serta kenyataan pahit manis yang harus Acha terima.

Tentang persahabatan antara Iqbal, Glen, dan Ryan. Persahabatan yang terjalin dengan latar belakang yang sangat berbeda. Iqbal dengan kepintarannya, Glen dengan sifat tengilnya dan Ryan dengan kewarasannya. Saya selalu suka dengan setiap adegan ketika mereka bertiga telah bersama. Ada saja tingkah mereka.

Tentang keluarga; di mana saya sangat menyukai cara didik dari setiap keluarga tokohnya. Baik keluarga dari Iqbal maupun Acha. Di mana saya menemukan mereka diberikan hak untuk memilih apa yang mereka mau. Mereka mendapatkan dukungan yang seharusnya mereka dapatkan.
Yang menjadi poin yang unik dari cerita ini adalah kesukaan Acha terhadap boneka sapi. Lucu deh di mana ada chapter Acha nangis-nangis karena ada sapi yang di sembelih untuk kurban haha


Terus ada bagian-bagian di mana tingkah Acha begitu absurd, terkadang saya dibuat gemes dengan kepolosan Acha. Duhh chaa haha

”Buka mata dan akui perasaan di hati lo, Jangan sampai menyesal liat yang seharusnya jadi milik lo, direbut orang lain.”

Terlepas dari betapa bucinnya Acha terhadap Iqbal, saya sebagai pembaca cukup menikmati cerita ini. Cerita ringan yang bisa dibaca ketika sedang santai.

Novel ini saya rekomendasi untuk kalian yang sedang butuh bahan bacaan ringan dan tidak terlalu menye-menye. Nah, kebetulan novel ini sudah di filmkan dan dari trailer yang saya tonton saya menemukan banyak sekali perbedaan dari isi novel ini. Dan itu akan menjadi poin menarik. Sepertinya di bagian film cerita ini akan lebih sedikit misterius. Okee, saya akan menontonnya nanti.

Sekian ulasan singkat dari saya semoga siapapun yang membaca dapat mengambil hal-hal baik dari cerita tersebut yaa.

Baca juga

Posting Komentar