Rekomendasi Wattpad Terbaik



Wattpad adalah sebuah situs atau aplikasi bagi penulis atau pembaca dimana masing-masing dapat saling memberi manfaat. Bagi orang-orang yang hobinya membaca bahkan untuk orang-orang yang ingin memulai untuk membaca aplikasi ini cocok untuk kalian. Dengan adanya aplikasi ini hobi kalian dapat tersalurkan. cakupan cerita di wattpad mencakup berbagai macam genre mulai dari fiksi, non fiksi, puisi hingga sastra moderen.

Kali ini aku akan recomendasikan penulis yang ceritanya enak di baca atapun dapat diperhitungkan. Kenapa? Karena menurutku cerita yang mereka buat berbobot dan cerita-cerita yang beredar di wattpad dengan jutaan pembacanya sendiri.  Sebenarnya semua cerita bagus dan enak untuk dibaca tapi setiap orang punya cara bacanya sendiri-sendiri yakan? Hehe

Di sini yang aku tulis bukan nama mereka sebenarnya tapi mengacu kepada nama yang mereka pakai di akun wattpad mereka masing-masing. Berikut rekomendasi cerita Wattpad yang harus kalian baca karyanya.

1. Alnira

Siapa sih yang ngga kenal dengan kakak yang cantik satu ini? Dengan pengikut sebanyak 254 ribu dan dengan 19 karya kakak ini berhasil membuat pembacanya jerit-jerit histeris haha. Karya pertama yang aku baca dari kakak Alnira ini adalah “Friendzone atau lebih di kenalnya Lempar kode, Sembunyi hati”. Yaps si ransi yang di juluksi Raja Kode. Dari novel inilah aku pertama kali kenal dengan dunia orange yaitu Wattpad. Dari ransi aku berlanjut kenalan dengan “Dunia Nadhira”  mas sakha yang buat aku jatuh cinta sejatuh-jatuhnya. Lelaki tampan tanpa mantan adalah julukannya. Kemudian berkenalan lagi dengan mas bara dalam cerita “Montir Hati”. Lalu berlanjut dengan ceritanya irza si pelaut yang berjudul “Desiran Angin Laut’” kalian harus tau, ngga selamanya yang di yakini seorang pelaut itu tidak cukup dengan satu wanita saja atau orang yang bekerja di laut dan tidak pulang-pulang. Bacalah cerita ini agar kalian tau bahwa yang mereka yakini itu ngga benar dan irza membuktikan kalau keyakinan itu salah. Dan kalau kalian ingin membaca tentang novel islami, di dalam cerita yang berjudul “The Purpose Of Life” bercerita tentang seorang lelaki yang bernama Riley hidupnya yang begitu bahagia, keluarga yang sempurna dan wajahnya tampan. Tapi tetap saja ada yang mengganggu hatinya. Hingga ia bertemu dengan wanita yang bernama Shafana Kanzia, seorang perempuan muda yang terlahir sebagai seorang muslim, tapi dia masih sering bertanya-tanya tentang  kebenaran agamanya sendiri. Dan cerita terakhir yang ku baca berjudul “I’m A Dreamer” ini cerita menurutku benar-benar nyata. Cobalah kalian baca, kalian akan berkenalan dengan Kanya dan Rega. Tolong kalau nanti kalian sampai di akhir cerita jangan mengupat untuk rega yaa haha. Tapi cerita ini punya pesan dan kesannya nya sendiri tentang keluarga,cinta dan juga persahabatan dan satu lagi yaitu kepercayaan.  Nah ini rules dari kakak alnira agar aman baca cerita Alnira : Jangan nge-ship di awal

2.Poppi Pertiwi

Disini mungkin aku ngga membahas tentang penulisnya ya soalnya aku pun baru tau ceritanya tapi sekalinya tau langsung kebawa mimpi. Menurut aku cerita poppi ini bagus banget. Siapa sih yang ngga kenal dengan geng nya “RAVISPA” yang di ketuai oleh Galaksi Aldebaran. Galaksi termasuk orang yang kuat dan bertahan sebagai ketua dengan jumlah anggota 249. Tambah dia satu menjadi 250. Dia tokoh yang paling aku suka. Dia galaksi, bukan karakter sempurna seorang pemimpin tapi dia belajar bahwa jadi pemimpin itu ngga gampang. Selain galaksi kalian juga akan berkenalan dengan Jordan,septian,bambang,Guntur,oji,nyong, dan baret. Meraka juga bagian dari RAVISPA dengan latar belakang yang berbeda-beda . Ravispa bukan hanya solidaritas tanpa batas, tetapi juga loyalitas tanpa batas-septian. By the way, cerita ini sudah diterbitkan kalau kalian penasaran dengan ceritanya silahkan cari di gramedia terdekat. Kalian juga bisa nikmati beberapa karya dari poppi di wattpad. Di jamin dah karya dia ini luar biasa. 

3. Luluk_HF

Karya luluk_hf yang berjudul MARIPOSA lebih dari 21 juta kali udah buat readers BAPER. Dan aku rekomendasikan penulis ini untuk kalian. Pertama aku ngga pernah tertarik baca karya dia yang ini Cuma karena rasa penasaran aku sampai pada akhir ceritanya. 3 hari selesai, acha si landak betina yang bertemu dan jatuh cinta dengan iqbal si prasasti hidup. Ini bukan cerita tentang badboy yang bertemu badgirl bukan juga badboy yang bertemu goodgirl tapi ini kisah dua anak manusia dengan sifat anehnya masing-masing. Ngga hanya mariposa, luluk_hf juga sudah melahirkan karya yang sudah di terbitkan dan segara di filmkan yang berjudul “EL” yang sudah di lirik sebanyak 26,3 juta viewers kisah ini bercerita tentang seorang pengusaha muda yang sangat sukses bernama Mario Adipati Haling. Di umurnya yang mendekati angka 30 tahun sosok Mario belum pernah merasakan kisah percintaan didalam hidupnya. Hingga suatu hari, takdir mempertemukannya dengan gadis remaja yang memiliki sifat ajaib dan kepribadian penuh misteri, Dafychi Guanni Freedy. Kisah percintaan lucu, romantis, keluarga, dan sahabat akan menghibur hati semua pembaca. Ohya, untuk cerita mariposa katanya juga akan segara di terbitkan, bacalah segara sebelum ceritanya di hapus. Sekarang viewers-nya sudah mencapai 58jt.

4. Inggridsonyaaa

Kalian pada tahu ngga sih sama author yang satu ini? Btw, aku juga baru tau sama author yang satu ini, rupanya dia punya karya yang ngga kalah menarik dari author yang lain ya. Imajinasi yang dia punya luar biasa, ceritanya yang berjudul “SEVEN DAYS FOR KEISHA”, Kheisa yang harus tinggal dengan sadewa tak lain adalah ayah kandungnya sendiri. Sadewa tak pernah akur dengan Keisha. Jika di rumah, keduanya selalu saja bertengkar. Entah itu meributkan tagihan listrik,cicilan yang ditunggak berbulan-bulan,hutang beras di warung,dapur berantakan, atau bahkan cuma karena remot tv yang hilang. Masalah sekecil apapun sepertinya selalu dijadikan momok untuk keduanya adu mulut dan membuat rumah menjadi zona prang seketika. Hingga, sampai suatu ketika kecelakaan mengubah segalanya. Sebuah kecelakaan yang membuat sadewa mati-matian ingin memenuhi seluruh keingan keisha, dan membuat Keisha ingin tetap bersama ayahnya sekalipun dia sangat membenci laki-laki itu. Kisah ini bercerita tentang waktu, kesempatan, dan juga kehilangan. Berlanjut dengan ceritanya yang berjudul “SAY HI!” yang bercerita tentang ribby si wanita dengan wajah pas-pasan tapi mempunyai dua sohib ganteng dan itu adalah suatu musibah baginya dimana banyak teman-temannya membandingkannya dengan dua sahabatnya itu. Pada fase krisis percaya diri itulah Ribby menemukan akun Say Hi! Kata Qia, sahabatnya, Say Hi! Adalah akun berbasis anonim yang membuat pengguna akunnya bebas membuat avatar apa pun yang mereka mau. Dan dari akun itulah Ribby menjadi sosok viona yang cantik dan berkenalan dengan Robbi. Hingga kesalahan pahaman di antara dia dan sahabatnya terjadi. Kisah ini bercerita tentang sahabat,keluarga, dan cinta kepada pasangan.

5. Rishaatp

Setelah Alnira, mungkin Rishaatp ini adalah author kesayangan aku. Rishaatp telah melahirkan 4 karya, satu di antaranya adalah kumpulan puisi dan prosa yang dia tulis untuk mengisi kekosongan dan bangkitin moodnya dalam ngelanjutin cerita yang lain. Dan 3 karya nya lagi bercerita tentang seorang badgirl yang taubat dan memilih menjadi siswa baik-baik ketika sudah duduk di bangku SMA hingga semua harapannya buyar ketika dia bertemu dengan lelaki di kantin mas yahya dan terjadilah adu mulut hingga sebuah insiden membuatnya terperangkap pada lingkaran pertemanan fero dan gengnya. Ya, fero adalah nama lelaki yang tempo hari bercekcok mulut dengan Fresha si ketua osis SMA PANCASILA. Kehadiran fero  yang dikira sebagai pengganggu, nyatanya ia hadir sebagai pelindung fresha nomor satu. Pada cerita yang berjudul “Fre&Fer” bercerita tentang masa SMA mereka dan gengnya dan di cerita yang berjudul “PREFER” bercerita tentang masa kuliah mereka, dan di ceritanya yang berjudul “PREPARED” di ceritakan dari sudut pandang Fero. By the way, ceritanya Rishaatp yang pertama sedang dalam proses penerbitan jadi nanti kalau di wattpad ceritanya sudah di hapus kalian beli saja di gramedia. Ngga bakalan nyesel deh pokoknya. Ceritanya itu bikin kangen hehe.

Dan itulah rekomendasi penulis wattpad beserta ceritanya, dari sekian banyak cerita yang aku baca, maafkan aku terlalu jatuh cinta dengan ceritanya Alnira yang berjudul “Dunia Nadhira” entah kenapa sosok sakha menjadi sosok yang aku harapkan ada di dunia nyata. Jika sosok sakha, aku berharap ada dia ada di masa depan aku haha. Lain lagi dengan sosok fero, andai sosok fero ada dimasa remaja ku mungkin aku bahagia banget.  Aku ingat kata-kata fero di cerita “PREPARED” ‘liat aja, suatu saat dia akan gue bela di depan semua manusia yang ada di dunia. Nggak peduli di antara mereka ada temen-temen gue sekalipun” duhh mas fer luluh hati ku haha.

Dah segitu aja dulu cerita blog ku kali ini, sampai bertemu di cerita blogku yang lain

Salam sayang, c.fira

Baca juga

Posting Komentar