Kulit Cantik dan Sehat dengan 10 Buah Berikut Ini


Buah adalah bagian dari tanaman yang berasal dari bunga. Buah di hasilkan dari penyerbukan putik oleh benang sari. Di dalam buah terdapat biji yang merupakan bagian penting bagi tumbuhan yang berkembangbiak secara generatif. Karena biji nantinya jika di tanam akan tumbuh dan berkembang menjadi individu yang baru yang mempunyai sifat seperti kedua induknya. Setiap buah berasal dari bunga.

Buah identik dengan bahan pangan yang dapat di makan mentah atau tanpa di olah terlebih dahulu. Dalam keseharian, buah seringkali dianggap sebagai pencuci mulut, karena biasanya orang akan menyantap buah setelah selesai makan. Selain untuk di konsumsi sehari-hari, buah-buahan berikut ini dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk merawat kulit wajah.

1. Avokad

Avokad mengandung omega 9 yang melindungi kulit dari iritasi biotin yang merupakan kandungan dalam vitamin B7. Serta antioksidan vitamin C dan vitamin E yang melembabkan dan menjaga sel-sel kulit.

2. Lemon

Lemon mengandung vitamin C mampu menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit dan mencegah jerawat. Mengosumsi air lemon yang sudah di rebus akan menurunkan tingkat racun dalam pembuluh darah sehingga menbantu memurnikan sel-sel kulit.

3. Pisang

Kandungan vitamin C dan vitamin B6 pada pisang mampu mengencangkan kulit Anda. Buat masker dengan rebusan kulit pisang yang direbus dalam air selama 20 hingga 25 menit. Agar kulit terlihat lembut dan alami.

4. Pepaya

Pepaya memiliki bahan alami yang menghasilkan vitamin A,C, dan E. kandungan antioksidannya membantu menyingkirkan racun yang menyumbat dan mencegah radiasi. Gosok atau tempelkann kulit pepaya pada wajah untuk menjaga kelembapan dan membuatnya tampak lebih cerah.

5. Semangka

Air pada buah ini mengandung antioksidan yang tinggi. Selain itu daging semangka mengandung vitamin A,B,C dan E yang mengandung lemak sehat dan selenium yang mencegah kulit dari penuaan dini.

6. Apel

Apel sebagai buah yang kaya akan vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1,B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C. cara mengolah buah apel untuk mempercantik kulit yaitu dengan menjadikan buah apel tersebut sebagai jus. Jus apel ini mampu mengatasi kerutan di wajah, peradangan serta kulit pecah-pecah.

7. Nanas

Buah nanas juga mengandung mineral, vitamin dan antioksidan yang sangat berguna untuk kesehatan serta kecantikan tubuh secara alami. Nanas dapat juga di gunakan sebagai masker yang mampu membantu menceahkan warna kulit wajah dan menjadikan semakin bersinar dan merona.

8. Mentimun

Buah mentimun sangat baik digunakan untuk menghilangkan kantung mata dan dapat membuatnya menjadi lebih putih serta cerah. Bagi Anda yang memiliki wajah sangat cocok sekali menggunakan masker mentimun ini karena mampu membuat wajah menjadi lebih bersih dan tidak berminyak lagi.

9. Wortel

Sayuran umbi yang berwarna orang ini mengandung banyak nutrisi penting, beta-karoten, vitamin A, mineral dan antioksidan lain dalam jumlah yang cukup tinggi.
Wortel juga dapat membuat kulit wajah lebih cerah dan bersinar. Cara mengolahnya yaitu dengan menghaluskan satu buah wortel dengan menggunakan blender lalu tambahkan ssatu sampai dua sendok makan madu asli dan aduk hingga merata. Setelah itu, Anda dapat mengoles masker tersebut pada bagian wajah dan diamkan selama beberapa menit hingga kering. Lalu bilas dengan air hangat.

10. Tomat

Buah tomat merupakan sumber makanan yang mengandung nutrisi tinggi, beberapa nutrisi yang didapat dari tomat adalah antioksidan Likopen, vitamin A, potassium atau kalium, folat dan vitamin K. Tomat juga mamou mengurasi flek hitam, komedo serta dapat mengecilkan pori-pori.

Nah, itulah beberapa buah-buahan yang sangat bagus jika dikonsumsi untuk mencantikan karena mengandung banyak sekali zat yang dubutuhkan oleh kulit wajah. Dan masih banyak sekali juga buah-buahan yang bisa menyehatkan wajah. Minimal konsumsi buah setiap hari. Terutama pada pagi hari, ketika belum makan makanan apapun. Ini akan membuat kulit semakin sehat dan alami.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat yang buat Anda yang sedang mencari mengenai buah-buahan bagus untuk kesehatan.

Posting Komentar