Lima Kesalahan Dalam Merawat Kulit Yang Tidak Banyak Orang Tau

Lima Kesalahan Dalam Merawat Kulit Yang Tidak Banyak Orang Tau

Hallo girls kali ini saya akan membahas tentang 5 kesalahan merawat kulit, jadi kesalahan yang ingin saya bahs disini bukan tentang kesalahan teknis maksudnya bukan seperti salah memakai urutannya atau salah pakai produk tetapi lebih kepada mindsetnya yang menurut saya justru penting banget untuk Anda miliki.

Kenapa mindset ini penting karena jika Anda mindset dari awalnya juga sudah salah itu biasa susah untuk Anda mendapatkan hasil yang memang Anda inginkan. Jadi inilah 5 kesalahan yang sering terjadi pada kulit wajah.

1# Terobsesi dengan hasil yang instan
Yang namanya kulit wajah itu memang tidak ada yang instan. Saya tidak percaya kalau ada produk yang menghasilkan hasil yang instan. Kalaupun ada itu mungkin dengan memakai kosmetik, dan hasilnya itu tidak akan bertahan lama. Tapi kalau ada ingin mendapatkan kulit sehat dan tahan lama itu tidak ada yang instan dan bentuknya itu proses yang harus Anda jalani setiap hari selama bertahun-tahun selama Anda ingin mempunyai kulit yang sehat proses itu tidak akan berhenti. Jadi anda harus sabar, telatent, dan harus menerima bahwa perawatan kulit itu sudah jadi rutinitas keseharian kita. Kalau misalnya kamu merasa terbebani itu semua tidak akan terjadi.

2# Percaya ada 1 produk untuk solusi semua masalah kulit
Sama dengan yang pertama, saya tidak percaya dengan produk yang instan yang menjanjikan hasil yang instan, saya juga tidak akan percaya kalau ada produk satu produk saja yang mengatakan bisa menyelesaikan semua problem kulit Anda.

Jadi anda jangan mencari produk-produk seperti itu, jangan berpikir hanya dengan satu masker saja kulit Anda bisa bening gitu, atau misalkan satu obat jerawat saja jarawat Anda kelar dan tidak akan balik lagi atau dengan satu toner aja kulit Anda akan cerah terus dan itu tidak mungkin, karena yang namanya perawatan kulit itu harus selalu rutin.

Jadi sebenarnya rangkaian pemakaian produknya, cara pemakaiannya, keteraturan memakainya, itu semua yang memberikan hasil yang Anda inginkan. Jadi tidak cuma satu produk saja.

3# Beli segala macam produk skincare padahal basic rutin skincare belum dijalankan

Nah siapa disini yang sering melihat iklan produk skincare, dan langsung membelinya dikarena hasil yang instan dan Anda buru-buru membelinya padahal harganya mahal banget, padahal Anda setiap harinya saja jarang menggunakan skincarein atau Anda malas eksfoliasi.

Nah jadi menurut saya, semahal apapun produk yang Anda miliki, balik lagi ke skincare rutin yang tepat untuk kulit Anda dan harus dijalankan secara rutin dan juga secara telatent dalam jangka waktu yang lama. Jadi jangan salahin produknya kalau misalkan itu tidak bekerja di Anda,, jadi Anda lihat sendiri basicnya itu sudah Anda jalankan atau belum.

4# Menggunakan produk skincare yang sama persis dengan orang lain
Maksudnya, misalkan Anda percaya banget dengan teman Anda yang kulitnya memang bagus. Terus Anda meniru produk skincare yang sama persis Anda pakai di kulit Anda dan mengharapkan hasil yang sama. Menurut saya sih itu juga kurang tepat karena setiap orang itu benar-benar unik kulitnya, masalahnya benar-benar macam-macam banget, kondisinya itu juga benar-benar beda banget. Jadi, walaupun Anda suka dengan kulit seseorang Anda tidak bisa meniru skincare dia pakai. Jadi Anda juga harus mencari sendiri produk skincare apa yang cocok untuk kulit Anda.

5# Ekspetasi yang kurang realistis terhadap kulit sendiri
Pada saat kita melakukan apapun itukan ada tujuan. Nah tujuannya itu kalau dalam perawatan kulit itu sebenarnya harus realistis. Misalnya Anda punya masalah dengan jerawat yaudah tujuan Anda untuk sementara adalah untuk menghilangkan jerawat tersebut tapi jangan juga Anda berfikir ‘ oh yasudah sekalian ngilangin jerawat sekalian ngeputihin kulit wajah atau segala macam ‘ nah itu menurut saya adalah tujuan yang tidak realistis apalagi kalau aslinya kulit Anda tidak putih.

Tidak semua orang terlahir dengan kulit yang sempurna. Jadi memang pada saat kita memasuki remaja itu sudah mulai muncul macam-macam masalah kulit kita, contohnya kalau Anda kulitnya berminyak otomatis pori-porinya besar, nah itu tidak realistis kalau Anda berharap perawatan kulit yang Anda lakukan itu untuk menghasilkan wajah yang poles yang benar-benar pori-porinya itu tidak ada sama sekali. Mungkin ada orang-orang yang kelihatannya itu kayak tidak ada pori-pori kulitnya tapi memang dia sudah dari sononya atau dari lahir dia sudah seperti itu.

Jadi kalau Anda ingin mendapatkan kulit yang sehat, mulus dan tidak ada jerawat itu adalah tujuan yang bagus menurut menurut saya  dan tidak usah di tambahin lagi dengan ingin kulit yang putih dan bening padahal kulit Anda gelap.

Baca juga

Posting Komentar