Bimbel Online? Ruangguru Aja! (Review Ruangguru)

Hallo.. comeback to myblog! saya kembali dengan menyeduhkan review terbaru. Eits, jika biasanya saya review sebuah buku maka kali ini saya hadir dengan pembahasan yang berbeda yaitu; Review Ruangguru. Pada tau ngga sih sama Ruangguru ini? Kayanya banyak yang udah tahu yaa.

Jadi disini saya akan menjelaskan bagaimana pertama kali saya mengenal aplikasi bimbel online yang bernama Ruangguru.

Pasti di dunia hiburan tanah air kalian tidak asing lagi kan dengar nama Iqbaal Ramadhan? Yap! Saya tahu Ruangguru dari Iqbaal. Dia juga menjadi salah satu Squard di Ruangguru. Nah karena kebetulan saya berasal dari pelosok desa yang lumayan masih gaptek pada masa itu saya tidak tahu menahu soal apa itu Ruangguru tapi ketika saya baru menginjakkan kaki di dunia perkuliahan saya sedikit menyesali kenapa dulu saya tidak tau dengan platfom yang satu ini.

Well, its okay. Sekarang dengan sedikit penyesalan di masa lalu saya ingin mengajak kalian semua untuk tahu dan bergabung bersama keluarga besar Ruangguru. Ruangguru ini merupakan sebuah aplikasi bimbel online yang bisa kalian unduh lewat hp di palystore. Terakhir kali saya cek rantingnya berada di angka 4,7 angka yang sangat fantastis kan untuk sebuah aplikasi.
Cara downloadnya gampang kok, jika kalian menggunakan android maka kalian cukup pilih playstore lalu ketik Ruangguru terus langsung keluar deh di pilihan paling atas. Kalau aplikasinya sudah terunduh kalian buka aplikasinya dan tampilan utama akan seperti gambar di bawah ini:



Pada tampilan utama akan ada pilihan kelas di semua jenjang dari SD, SMP, SMA baik IPA maupun IPS dengan kurikulum dari KTSP, K13, dan K13 revisi. Serta ada juga bagi kalian yang mau meneruskan ke jenjang lebih tinggi terdapat pilihan untuk SBMPTN STAN dan ada pula Pelatihan Guru.
Ohiya, sebelumnya kalian registrasi dulu yaa. Bebas mau registrasi pakai apa saja bisa pakai email maupun email facebook kalian.
Ditampilan utamanya akan ada Ruangbelajar, maka pada review kali ini saya akan membahas tentang ruangbelajar dulu ya!

Selanjutnya disini saya akan coba memilih kelas 12 IPA - K13 revisi


Ketika saya memilih kelas 12 IPA - K13 revisi maka akan muncul pelajaran seperti gambar di atas. Bisa kita lihat, di tampilan gambar di atas terdapat beberapa mata pelajaran seperti: Matematika IPA, Kimia, Biologi, Fisika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia Sejarah, RG Inspire, Ujian Nasional, dan terdapat juga Ruangngaji.
Jadi kalian tinggal pilih ingin belajar mata pelajaran sesuai keinginan dan minat kalian. Selain itu juga ada ruangngaji dimana di dalamnya terdapat tiga pokok pembahasan yaitu Hikmah dari satu ayat. bagi kalian yang belum berlangganan kalian bisa menikmati dua pembahasan secara free yaitu latihan topik, Sabar dan Syukur. Di pembahasan kedua yaitu Belajar Al Quran dengan Isyarat dan pembahasan yang ketiga yaitu Juz Amma.

Kalian juga bisa memilih pilihan yang lain, contohnya seperti gambar di bawah ini:


Untuk kalian yang sedang menghadapi ujian masuk perguruan tinggi kalian bisa belajar melalui aplikasi Ruangguru dan pilih kelas SBMPTN 2019 maka tampilannya akan seperti gambar di atas yaitu ada soal-soal prediksi UTBK SBMPTN 2019 jadi sebelum menghadapi ujian kalian bisa mencoba menjawab soal-soal yang ada di Ruangguru ini. Selain itu juga ada Pembahasan TKPA, Pembahasan Soal Saintek, Soal Soshum, TPA, Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan ada beberapa mata pelajaran yang lain. Wahh memudahkan bangetkan?
Ohiya kalau ada pertanyaan "Kak, di prediksi UTBK SBMPTN ada apa saja?" sedikit penjelasan dari saya, disitu akan ada latihan topik yang bisa kalian nikmati secara free (bagi yang belum langganan ya) bagi kalian yang sudah berlangganan akan ada paket-paket prediksi soal 2019-A, 2019-B. 2019-C dan terakhir akan ada juga catatan Squard Ruangguru. Dan prediksi soal ini ada untuk semua mata pelajaran.

Ohiya sebelum review saya ini berakhir saya cuma mau menyampaikan di Ruangguru banyak sekali pembahasan yang akan kalian dapatkan. Saya lupa bilang, selain dalam bentuk penjelasan tulisan disini juga ada penjelasan dalam animasi. Bagi kalian yang kurang suka membaca kalian bisa menikmati pembahasan lewat animasi yang ada contohnya seperti gambar di bawah ini:


Gambar diatas adalah salah satu animasi yang akan kalian nikmati sambil belajar nanti. Sangat menarik kan?




Gambar di atas adalah beberapa tampilan bagaimana penjelasan dalam bentuk video. Dan itu memudahkan sekali untuk kita mengerti. seperti bermain sambil belajar kan? hehe *duhh jadi pengen bergabung bareng Ruangguru.

Bagaimana, menarik kan aplikasi bimbel online Ruangguru ini? Yuk segera gabung dan ajak juga adik-adik dan saudara kalian biar kita belajar bersama. Di kesempatan berikutnya saya juga akan menjelaskan lebih detail lagi tentang Ruangguru. so, sering-sering mampir kemari yaa!

Baca juga

Posting Komentar