Review False Beat - Vie Asano

Hallo… comeback to my blog, kali ini aku bakalan ngebahas sebuah buku dari Vie Asano yang berjudul False Beat. Sebelumnya, kita kenalan sama penulis dan pernerbitnya dulu yaa..




Judul: False Beat
Penulis: Vie Asano
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Hal: 296 halaman
ISBN: 978-602-03-8226-5

SINOPSIS :

“Nggak usah liat-liat. Gawat kalau lo nanti suka sama gue”

Gara-gara terlilit utang dengan om-nya, Aya harus rela menjadi menajer Keanu & the Squad. Sebenarnya pekerjaan itu tak seburuk yang dia bayangkan, kalau saja pentolan band itu mungkin punya banyak fans. Dan harus dicatat, Keanu tuh punya wajah Ganteng, bibir seksi, penampilannya keren, dan suara yang bagus banget. Tapi, Keanu punya segudang kelakuan ajaib yang membuat Aya tak bisa berkutik, juga membuat jadwal roadshow band itu berantakan!

Akibat terlilit hutang dengan om-nya, Aya terpaksa menjadi Road manager sebuah band ternama di Indonesia. Aya yang sudah terbiasa dengan jadwal kedisiplinannya di jepang tempat ia bekerja, harus menghadapi satu personel band nya yaitu KEANU.

Keanu adalah vokalis dari Keanu & the Squad, setiap jadwal manggungnya selesai Keanu akan selalu menghilang. Dan itu membuat Aya uring-uringan dalam mengatur jadwalnya yang berantakan.

Perjalanan tour bagi Aya bagaikan di Neraka. Tapi ditengah perjalanan Aya baru mengetahui bahwa Keanu memiliki saudara kembar dan ia bermaksud meminta pertolongan kepada saudara kembarnya untuk menasehati Keanu

Kevin, seorang pengacara muda terkenal adalah kakak kembarnya Keanu. Aya pikir, ia akan mendapat bantuan ataupun informasi dari Kevin tapi siapa sangka, Kevin dan Keanu tak ada bedanya. Sama-sama membuat Aya naik darah.

Aya pun mencari cara agar dapat mengendalikan Keanu karena satu-satunya cara agar roadshow berjalan lancer. Baru saja merasa menemukan jawaban, Aya malah terjerumus dalam masalah baru: mengetahui rahasia besar yang disimpan Keanu rapat-rapat dan membuatnya terperangkap dalam drama tak berujung.

Selain tokoh utama Keanu, Aya dan Kevin ada beberapa tokoh yang juga ikut melengkapi cerita seperti Key sahabat baiknya Keanu dan Kevin. Lalu ada Randy sebagai bassist di the Squad, Jonas sebagai gitaris, Regan sebagai drummer, dan Adrian sebagai kibor. di setiap rangkaian acara yang di jalani oleh Keanu the Squad, aku selalu salfok sama Jonas yang agamis yang setiap pagi melakuan ritual dan yaa rambut panjangnya juga yang berkilau cocok untuk mewakili model iklan sampo hehe

Cerita ini mengkisahkan tentang menjadi seorang manajer, musisi, dan di dalam novel ini juga terdapat kisah tentang cinta, persahabatan dan keluarga. Buat kalian yang penasaran dengan pekerjaan menjadi seorang manajer, buku ini cocok untuk kalian baca.

Cerita ini termasuk ke dalam cerita yang ringan, pembawaan penulis yang mudah di pahami, yang di tulis berdasarkan sudut pandang orang ketiga. Plot twist dalam cerita ini juga begitu amazing.. kesan dan pesan yang ingin di sampaikannya pun mudah di mengerti. Hanya saja, penulis kurang mendetailkan perjalanan tour padahal tour yang di jalani oleh Keanu & the Squad begitu panjang. But, selebihnya cerita ini begitu bagus. Kelebihan dari cerita ini menurutku ada di bahasa jepangnya karena seperti yang di  ceritakan pertama Aya baru saja menyelesaikan pekerjaannya di jepang sebagai ex-kenshusei. 

“Hidup itu harus seimbang, Aya. Yin dan yang. Hitam dan putih. Kejahatan dan kebaikan. Kalau saya hanya fokus pada masalah spiritual tanpa mengenal dunia, atau sebaliknya, maka suatu saat nanti saya pasti akan lupa dengan hakikat kehidupan” hal 286

Cerita ini aku rekomendasikan buat kalian yang ingin membaca cerita yang ringan. False Beat adalah novel pertama Vie Asano. Aku kagum kepada penulisnya, novel pertama saja sudah mendapatkan apresiasi yang luar biasa seperti ini dan bukunya begitu banyak di review oleh bookstagram. Buat kalian yang minat dengan bukunya, segera ke Gramedia atau Tokbuk Online langganan kalian. Buku ini ngga akan mengecewakan.

Ohiya, buat kalian yang tertarik dengan musik di dalam buku ini juga di bahas sekilas tentang Seconds Of Summer. POKOKNYA LUAARR BIASA DAAHH! Novel ini juga mengandung kerecehan yang hakiki. Maaf humorku memang terlalu receh WKWK dan yaaa kalian juga bakalan di buat nangis nanti jadi siapkan tisu yaaa!

Oke, sekian review dari aku kali ini. Sampai bertemu di review selanjutnya.

Baca juga

Posting Komentar