Review Buku Galaksi - Poppi Pertiwi




Helloo.. comeback to my blog, kali ini aku bakalan ngereviewin buku yang ceritanya mungkin sudah pernah kalian baca di wattpad. Ohya, di post aku sebelumnya pernah tuh aku rekomendasikan ceritanya. Yapss.. "GALAKSI" pada tahu kan sama novel yang satu ini? siapa sih yang ngga kenal sama anak RAVISPA gengnya anak SMA GANESHA. Oke, sebelum aku bahas lebih lanjut tentang novelnya, kita kenalan dulu sama penulis dan penerbitnya yaa.
Judul: GALAKSI
Penulis: Poppi Pertiwi
Penyunting: Nico Rosady
Desainer sampul: Coconut Design
Penata isi: Coconut Design
Cetakan Pertama, 2018
Diterbitkan pertama kali oleh: Coconut Books
Harga : 99.000,- (P.jawa)
ISBN : 978-602-5508-45-5

NI WAYAN POPPI PERTIWI gadis Bali yang lahir di Denpasar 15 April 2000. Bersekolah di SMP PGRI 2 berlanjut ke SMK Teknologi Informasi dan Komunikasi TI Bali Global., Jurusan Multimedia, Panggilan akrab, Poppi atau Pi. Fangirl garis keras dan penyuka warna merah muda. Poppi juga gemar menulis dan memakai karet gelang berbandul pink di tangannya. Wattpad adalah tempatnya untuk belajar menulis cerita. Selalu belajar dari kesalahan. Baginya menulis cerita itu adalah cara untuk mengenal orang lain.
GALAKSI merupakan buku pertamanya, yang dirilis pada agustus 2018. buku yang bercerita tentang masa putih abu-abu. persahabatan, keluarga, dan cinta juga memperindah isi di dalam buku ini.
sinopsis :
Galaksi aldebaran ketua geng ravispa. geng paling gagah dan pemberani tempat berkumpulnya murid-murid nakal dan tukang berontak SMA Ganesha. sering berselisih paham dengan avegar, geng milik sma kencana.
Hadirnya Kejora Ayodhya di hidup galaksi yang kelam menjadikan hari-hari galaksi berubah menjadi penuh warna. pertemuan antara pemimpin geng dengan perempuan paskriba. awal mula pendekatan yang terdengar sangat mustahil tapi begitu nyata. hidup dengan dibeda-bedakan oleh orangtuanya membuat galaksi mempunyai sifat keras termasuk pada cewek yang ia suka, kejora. ketika kejora sadar kalau ia juga menyukai galaksi, apa galaksi masih mau menerimanya?
Masa putih abu-abu yang tak pernah terlupa.

Oke, di atas kita sudah bahas blurbnya dari Galaksi kan? selanjutnya aku bakalan kenalin kalian dengan tokoh-tokoh yang ada di novel nya galaksi. pada penasarankan?

Galaksi Aldebaran ; seperti namanya, Galak, orangnya pun juga tak kalah galak. jago berantem, brutal dan pastinya tanpam. Dia, ketua gengnya RAVISPA. geng besar yang sudah terkenal dari generasi ke generasi. tapi siapa sangka, seorang cewek berhasil membuat galaksi jatuh cinta padanya karena keberaniannya.
Kejora Ayodhya ; cewek paskriba SMA GANESHA. dia, kejora, dan satu-satunya cewek yang berani melawan ketua ravispa. ya walaupun tak bisa di pungkiri setiap dia berhadapan dengan galaksi ada rasa takut yang ia rasakan. kejora juga paling nggak suka lihat teman-temannya disakiti.
Robert ; Dia adalah ketua geng nya anak SMA AVEGAR, cowok bringas, keras dan brutal. sering mencari gara-gara dengan gengnya RAVISPA.
Selain ketika tokoh tersebut, kalian juga akan berkenalan dengan teman-temannya galaksi, yaitu jordan,septian,bambs,oji,guntur dan nyong. Keenam temannya galaksi juga memiliki sifat yang berbeda-beda. Dan selain itu, kalian juga bakalan berkenalan dengan mona dan wenda. mereka juga bagian dari ravispa.

Nah, kalian sudah pada kenalkan dengan tokoh-tokoh di dalam novel galaksi ini sekarang aku bakalan bahas sedikit tentang cerita di novel ini.
Seperti judulnya, RAVISPA : Solidaritas Tanpa Batas. Di setiap alur dalam cerita ini selalu bercerita tentang persahabatan mereka, dimana ketika temannya sedang dalam masalah, mereka akan ikut membantu. bukan karena mereka berani kroyokan tapi itulah solidaritas mereka.
kelanjutan cerita ini ngga mudah ditebak, serta setiap babnya selalu buat deg-degan.

Novel ini cocok untuk kalian yang rindu akan masa putih abu-abu. Baca cerita ini seolah poppy mengajak kita untuk mengingat betapa indah masa-masa SMA yang ngga bisa kita temui ketika kita sudah tidak ada di masa itu lagi.
Tak hanya itu, di dalam novel ini poppy juga mengajarkan kita bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dalam mengontrol emosi. Tak ada sebuah cerita yang gagal ketika si penulis berhasil membuat kesan dan pesannya sendiri di setiap ceritanya.

Ohiyaa.. dalam cerita ini kalian juga akan melihat bagaimana gilanya keenam temannya galaksi, nyong yang suka berpantun, dan yang lain dengan kegilaannya sendiri.
Selain galaksi, tokoh yang aku suka di novel ini adalah Septian, dia menarik dengan caranya sendiri.

Buku ini aku rekomendasikan untuk siapa saja, baik muda ataupun remaja lanjut usia. Buku yang di kemas begitu apik. cinta,keluarga, dan juga persahabatan. kisah yang tak bisa untuk di pisahkan.
Oke, sekian review aku kali ini. sebenarnya banyak yang yang ingin keceritakan tapi takutnya jatuh ke spoiler jadi yaa cukup sekian saja. Segera jemput mereka yah di gramedia ataupun toko buku online. nanti akan kecerita yang lebih lagi.

salam sayang, salam cinta, c.fira

Baca juga

Posting Komentar