Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan. Jeruk merupakan  buah yang sangat di sukai oleh semua orang dari kalangan anak-anak sampai dewasa.

Dari rasanya yang sebagian besar manis itulah yang menarik lidah setiap orang untuk merasakan buat jeruk tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jaruk bagi kesehatan tersebut?

1. Jeruk Sangat Baik Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Ini di karenakan buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

2. Jeruk Baik Untuk Kadar Kolersterol Yang Tinggi

maka mengkonsumsi jeruk merupakan salah satu solusi yang dapat anda ambil.
Ini dikarenakan, buah jeruk mengandung Hesperidib dan Pectin. kedua zat tersebut sangat baik menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

3. Jeruk Sangat Baik Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Ini dikarenakan buah jeruk mengandung Hesperidin dan Magnesium yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi anda.

4. Jeruk Sangat Baik Untuk Perkembangan Otak

Ini dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.

5. Jeruk Sangat Baik Untuk Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ini dikarenakan buah jeruk merupakan sumber vitamin C.
Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

6. Jeruk Juga Mengandung Zat Antioksidan

Fungsi antioksidan yaitu dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, sehingga anda akan tampak lebih awet muda dengan rajin mengkonsumsi buah jeruk tersebut.

7. Jeruk Baik Untuk Tulang

Jeruk sangat baik untuk kesehatan tulang, jeruk juga memiliki kandungan kalsium, tercatat 180 gr,  jeruk memuat 7% kebutuhan harian kalsium tubuh kita.

8. Membantu Diet

Jeruk dapat di gunakan sebagai program diet harian. Ini di karenakan jeruk mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan sehingga tidak menimbulkan kegemukan.

9. Jeruk Sumber Karbohidrat

Ini dikarenakan jeruk seperti buah-buah lain pada umumnya yang mengandung gula sederhana didalamnya. Jeruk mengandung indeks glikemik 40, apapun karbohidrat yang berada di bawah glikemik 55 di anggap rendah. Selama tidak memakan jeruk dalam jumlah banyak pada satu waktu, tidak akan memengaruhi gula darah dan menyebabkan masalah dengan berat badan.

10. Membantu Mengatasi Sariawan

Jika anda sedang bermasalah dengan saringan yang membandel dan tak kunjung sembuh, ada baiknya anda mengkonsumsi jeruk secara rutin.

Semoga bermanfaat.

Baca juga

1 komentar

Posting Komentar