Review Zoom In Zoom Out Dunia Trisa - Eva Sri Rahayu



Judul: Zoom In Zoom Out Dunia Trisa

Penulis: Eva Sri Rahayu

Editor: Dion Rahman

Penata Letak: Debora Melina

Desainer Sampul: Aji Hermawan

ISBN: 978-623-00-1108-5

Sinopsis: 

Karier Trisa sebagai aktris dimulai dari nol, merayap perlahan hingga nyaris menyehtuh titik seratus. Ya, nyaris, karena semua tidak terjadi akibat skandal murahan yang dibuat Bian, si vokalis band yang namanya tengah surut. Efeknya, popularitas Trisa menurun. Beberapa PH memutus kontrak sepihak, mengembalikan Trisa ke titik nol dalam kariernya.

Desta, sahabat yang pernah ditinggalkannya, membantu dengan cara tak tertebak. Selain itu, Adam, manajernya yang super perhatian, terus berjuang untuknya. Membuat dia merasa bahwa dalam keadaan terburuk, ternyara dia tak berjuang sendirian.

Lalu, ketika keduanya menyatakan perasaan di waktu yang sama, kepada siapakah hati Trisa akan berlabuh?

***

“Kenapa aku bisa lupa pada rasa itu? Ya, aku sangat mencintai seni peran, melebur menjadi jutaan tokoh yang kelak akan ku mainkan, karena dengan berakting, aku merasa hidup.”

Ngomongin dunia artis selalu menjadi hal yang menarik ya? Tapi kalau kita masuk ke dalam dunia artis itu sendiri bagaimana?

Nah, dalam novel ini kita bisa melihat lewat sudut pandang Trisa bagaimana lika liku kehidupan aktris itu.

Tapi sebelumnya aku ingin membahas tentang karakter tokoh utamanya dulu yaa.

Jadi pada cerita ini tokoh utamanya itu adalah Trisa. Ia adalah seorang wanita yang memiliki keinginan dan impian menjadi seorang artis. Ia adalah seorang wanita yang cukup gigih untuk mendapatkan hal yang ia mau. Dan dia cukup realities dalam menjalani hidupnya di seni peran.

Adam; adalah manajer Trisa yang selalu setia mendampingi dan melakukan apa saja untuk keberlangsungan karier Trisa di dunia selebritis.

Desta; adalah sahabatnya Trisa yang akan melakukan semua hal yang diinginkan oleh Trisa. Aku suka banget dengan kebaikan hati Desta yang mau disuruh ini itu  sama Trisa. Di sini terlihat sekali kalau Desta begitu menyayangi Trisa.

Selain itu, ada beberapa tokoh lain yang cukup ditonjolkan untuk melengkapi cerita ini seperti tokoh Bian yang seorang musisi, Rhaisya yang menjadi saingan Trisa di dunia selebritis dan juga ada sahabat Trisa yang bernama Rhein. Rhein ini sudah semacam penasehat Trisa deh. Suka banget sama karakter dia walaupun ia punya masalah yang cukup pelik.

Nah itu adalah beberapa tokoh yang akan kamu temui ketika nanti membaca novel ini.

Kisah ini dimulai dari Trisa yang mempunyai tekad menjadi artis yang dikenal banyak orang ia selalu tangguh dan percaya diri untuk mengikuti casting ke sana sni. Dan yang paling untuk di cerita ini adalah bagaimana jatuh bangunnya Trisa dalam mencapai pincak karirnya yang gemilang. Skandal-skandal yang sering kita dengar terjadi pada artis pendatang baru juga terjadi pada Trisa. Ia pun memiliki skandal murahan dengan seorang vokalis band yang bernama Bian. Tapi berkat manajernya Adam semua teratasi dengan cukup baik.
Selain itu, aku juga suka bagian di mana Trisa tetap meneruskan pendidikannya. Katanya ia harus menjadi artis yang mempunyai pendidikan. Maka ia harus bertanggungjawab dengan pendidikannya dengan cara menamatkan studinya. Kesulitan-kesulitan yang ia alami saat mengerjakan tugas akhir sama seperti mahasiswa tingkat akhir biasanya. Di bombing oleh dosen yang killer, di persulit dan segala macam drama lainnya.

Cara penulis mengeksekusi ide cerita terasa pas banget. Aku salut deh. Ada bagian-bagian aku merasa kesel dan ada bagian aku dibuat mellow. Pokoknya cerita Trisa ini menarik banget untuk dibaca di waktu santai.

Novel ini bercerita tentang persahabatan, persaingan, kekeluargaan dan cinta.

Bagaimana eratnya persahabatan yang terjalin antara Trisa dan Rhein. Kisah Rhein yangdiselipkan di cerita ini juga menjadi hal yang menarik. Serta bagaimana hubungan Trisa dengan orangtunya. Dan yang terakhir pasti saja tentang kisah romansa.

Ending yang ditutup dengan tanya yang aku rasa nggak perlu ada jawabnya karena bagiku semua terasa pas.

Sekian ulasan dari aku. Kalau kamu tertarik dengan novel ini segera adopsi dia dan kamu akan dibuat takjub dengan dunia Trisa.

Baca juga

Posting Komentar